Mall Pelayanan Publik Banjarmasin Mulai Dipersiapkan, Target Rampung Akhir Tahun | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 15 Juni 2023

Mall Pelayanan Publik Banjarmasin Mulai Dipersiapkan, Target Rampung Akhir Tahun

BERITABANJARMASIN.COM - Tahapan pengerjaan Mall Pelayanan Publik (MPP) di gedung eks Mitra Plaza Banjarmasin sudah dilakukan penandatanganan kontrak dengan penyedia jasa.

Kepala Dinas PUPR Banjarmasin, Suri Sudarmadyah mengatakan saat ini memasuki tahapan persiapan sebelum dilakukan pengerjaan.

"Kontrak baru berjalan seminggu. Jadi mulai persiapan mobilitas alat dan bahan. Tapi yang pasti sudah berprogres," jelasnya.

Suri menyebutkan pengerjaan pembangunan MPP nantinya bakal dikebut agar target penyelesaian pada akhir tahun ini bisa terpenuhi.

Mengingat sebelumnya sempat tertunda dikarenakan memperjelas aset hak guna bangunan bersama pihak ketiga. "Insya Allah akan selesai sesuai target yang ditentukan," ucapnya.

Terlebih pembangunan yang bakal dilakukan merupakan gedung sudah lama berdiri. Sehingga perlu kajian yang teliti agar pengerjaan bisa tepat.

Penataan pada eks Gedung Mitra Plaza sebagai MPP tentu jadi perhatian khusus pihaknya. Terutama terkait Mekanikal dan Elektrikal (ME).
MPP menjadi sentral pelayanan terpusat bagi warga Kota Banjarmasin hingga perlu ditunjang dengan sarana prasarana yang memadai. "Itu gedung lama jadi banyak yang kita perlukan. Misalnya jaringan listrik dan lainnya untuk MPP," ujarnya.

Lebih jauh ia menerangkan pagu anggaran pembangunan MPP tersebut sekitar Rp4 miliar. "Target selesainya lima bulan dari pengerjaan, harapan kami bisa dilakukan percepatan dan tahun ini harus rampung sesuai visi misi pak wali," katanya. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner